Bilic Tak Kaget Dipecat West Ham

November 07, 2017
Foto: Clive Rose/Getty Images


London - Slaven Bilic mengaku sedih dan kecewa usai kehilangan pekerjaannya sebagai manajer West Ham United. Pria asal Kroasia itu juga sudah menduga bakal didepak.

Bilic, 49 tahun, dipecat West Ham pada Senin (6/11/2017). Pemecatan Bilic dilakukan kurang dari 24 jam setelah West Ham digebuk Liverpool 1-4 di kandang sendiri.


Sbobet

West Ham terjun ke zona degradasi karena baru mengumpulkan sembilan poin. The Hammers sudah kalah enam kali dalam 11 pertandingan Premier League musim ini.

Jika mempertimbangkan aktivitas transfer mereka pada musim panas lalu, performa West Ham memang amat mengecewakan. Mereka tetap terseok-seok meski sudah mendatangkan pemain-pemain sekelas Joe Hart, Javier Hernandez, dan Marko Arnautovic.

"Saya sedih dan kecewa, tapi tidak kepada klub. Sebenarnya saya sudah memperkirakannya," ujar Bilic seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tak sakit hati. Seiring berjalannya waktu, saya yakin akan bangga dengan pekerjaan saya di sini," imbuhnya.

Bilic ditunjuk sebagai manajer West Ham pada musim panas 2015. Pada musim pertamanya, dia terhitung sukses dengan mengantarkan West Ham finis di peringkat ketujuh dan memecahkan sejumlah rekor klub.

Akan tetapi, pada musim kedua Bilic, West Ham menurun. Mereka kesulitan sejak pindah kandang ke London Stadium. Klub tersebut akhirnya cuma finis di posisi ke-11.

"Kami tak memulai musim krusial ini dengan baik. Kami punya musim pertama yang sangat bagus, lalu kami tahu musim kedua akan sulit karena ada transisi ke stadion baru dan semua kesulitan yang kami miliki," ujar Bilic.

"Pada akhirnya kami menghadapi itu dengan sangat baik, finis di papan tengah, tapi kemudian musim ini kami berharap bisa melangkah lebih jauh sejak awal dan kami tak bisa melakukannya. Dan seperti kebanyakan klub di Premier League dan seluruh penjuru Eropa, manajer adalah orang yang harus menanggung akibatnya. Itu adalah keputusan yang sangat logis," katanya.




(mfi/mfi)

Bandarq

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3716026/bilic-tak-kaget-dipecat-west-ham
Previous
Next Post »