Genoa Punya Pelatih Baru

November 07, 2017
Davide Ballardini (Tullio M. Puglia/Getty Images)


Genoa - Genoa menjadi tim Serie A ketiga yang melakukan pergantian pelatih pada musim ini. Il Grifone memecat Ivan Juric dan telah menunjuk Davide Ballardini sebagai penggantinya.

Juric didepak dari kursi pelatih tak lama setelah Genoa kalah 0-2 dari Sampdoria pada laga derby, Sabtu (4/11/2017) lalu. Kekalahan tersebut membuat Genoa tak beranjak dari zona degradasi dengan perolehan enam poin hingga pekan ke-12.

Sehari setelah memecat Juric, Genoa mengangkat Ballardini sebagai pelatih mereka. Ballardini bukanlah orang baru bagi Genoa karena dia pernah melatih klub tersebut pada 2010-2011 dan 2013.

"Genoa mengumumkan bahwa mereka telah menyerahkan kepemimpinan tim utama kepada pelatih Davide Ballardini. Dia sebelumnya bekerja bersama kami pada musim 2010/2011 dan pada 2013," tulis Genoa dalam pernyataannya yang dikutip Football Italia.

Ballardini, yang kini berusia 53 tahun, sebelumnya juga pernah menangani Cagliari, Pescara, Lazio, Palermo, dan Bologna. Dia akan memimpin tim untuk pertama kalinya pada laga melawan Crotone pada 19 November.

Sebelum Genoa, Cagliari dan Benevento lebih dulu mengganti pelatih mereka pada musim ini. Cagliari memecat Massimo Rastelli dan menggantinya dengan Diego Lopez, sementara Benevento mengangkat Roberto De Zerbi usai mendepak Marco Baroni.





(mfi/mfi)

Sbobet

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-3716020/genoa-punya-pelatih-baru
Previous
Next Post »