West Ham Pecat Slaven Bilic

November 07, 2017
Slaven Bilic dipecat setelah West Ham menjalani start buruk di Premier League 2017/2018 (Foto: Eddie Keogh/REUTERS)


London - Laju buruk di Premier League musim ini membuat West Ham United mengambil tindakan. West Ham memberhentikan sang manajer, Slaven Bilic.

West Ham menjalani start yang buruk di Premier League 2017/2018. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani, The Hammers baru meraih dua kemenangan dan sudah kalah enam kali.

West Ham pun terperosok ke zona degradasi. Mereka menempati peringkat 18 dengan sembilan poin. Terakhir, Joe Hart dkk. dihajar Liverpool dengan skor 1-4.

Atas hasil-hasil buruk itu, West Ham memutuskan untuk memberhentikan Bilic.

"West Ham United bisa mengonfirmasi bahwa Slaven Bilic hari ini sudah meninggalkan posisinya di klub," demikian bunyi pernyataan West Ham di situs resminya.

"Chairman dan jajaran petinggi West Ham ingin berterima kasih kepada Slaven dan timnya untuk pengabdiannya selama 2,5 tahun, tapi meyakini bahwa perubahan sekarang diperlukan agar klub maju secara positif dan sejalan dengan ambisinya."

West Ham kini bisa memanfaatkan jeda internasional untuk mencari manajer baru. Kabar yang beredar menyebut David Moyes sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Bilic.

Bilic menangani West Ham sejak 2015/2016. Di musim perdananya, Bilic mengantar West Ham finis di peringkat tujuh Premier League. Sementara di musim lalu, West Ham hanya finis di urutan ke-11.


(nds/krs)

Bandarq

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3715764/west-ham-pecat-slaven-bilic
Previous
Next Post »