Mourinho: Laga yang Seimbang

November 06, 2017
Foto: Toby Melville/ REUTERS


London - Jose Mourinho menilai duel Manchester United melawan Chelsea berjalan dengan sangat seimbang. Namun Chelsea bisa memanfaatkan momentumnya di babak kedua.

MU kalah 0-1 saat bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam WIB. Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-55.


Sbobet

Chelsea bermain lebih dominan di laga ini dalam penguasaan bola, sementara MU cenderung menunggu kesempatan lewat serangan balik. Tapi selepas kebobolan, MU justru semakin tertekan dan Chelsea makin percaya diri.

'Setan Merah' baru bisa keluar dari tekanan dan meningkatkan intensitas permainannya di 20 menit terakhir. Namun usaha mereka gagal membuahkan gol di periode tersebut, meski menciptakan sejumlah situasi bagus.

Mourinho menilai pertarungannya berjalan seimbang, dengan MU sempat meredam Chelsea meski mereka terlihat lebih banyak menguasai bola. Dia mengakui kalau gol Morata membuat para pemain sempat kehilangan fokus.
Bandarq

"Itu adalah laga yang seimbang. Kedua tim bisa saja menang. Yang pertama mencetak gol akan lebih mengontrol secara defensif demi memenangi pertandingan," ujar Mourinho dikutip BBC.

"Babak pertama itu sangat seimbang. Di babak kedua, di satu-satunya periode di mana mereka unggul di pertandingan, mereka mencetak gol. Kebobolan di situasi ini bikin kami frustrasi."

"Kami kehilangan kontrol diri secara emosional setelah gol itu. Kami menemukan lagi keseimbangan dan hasrat di 15-20 menit terakhir. Laganya sepenuhnya punya kami. Kami punya peluang-peluang besar untuk menyamakan kedudukan, tapi tak mampu mendapatkannya," tambahnya.

Dengan kekalahan ini, MU gagal menjaga jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Keduanya kini terpisahkan delapan poin satu sama lain.
(raw/din)



Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3714509/mourinho-laga-yang-seimbang 
Previous
Next Post »