Gol Cepat West Brom Bikin Spurs Menderita

November 26, 2017
Foto: John Sibley/Action Images via Reuters


London - Kebobolan dengan dini menjadi penderitaan untuk Tottenham Hotspur saat menjamu West Bromwich Albion. Satu poin yang diselamatkan tetap amat mengecewakan.

Spurs bermain imbang 1-1 saat menjamu West Brom di Wembley, Sabtu (25/11/2017) malam WIB. Tuan rumah langsung tertinggal saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Gol Solomon Rondon itu langsung membuat West Brom menarik diri dan menumpuk pemain di kotak penalti. Alhasil Spurs kesulitan menciptakan peluang.

Mauricio Pochettino mengambil langkah berisiko dengan memasukkan satu penyerang tambahan. Fernando Llorente masuk menggantikan Jan Vertonghen yang merupakan bek.

Usaha Spurs menggempur pertahanan West Brom pada prosesnya membuahkan hasil, setelah Harry Kane menyamakan kedudukan di menit ke-74. Tapi itu adalah gol terakhir Spurs di partai ini dan harus puas dengan hasil imbang,

Pochettino mengakui kebobolan di awal pertandingan harus dibayar mahal oleh timnya.

"Saya rasa kami kecewa karena usaha dari kami begitu besar. Tapi kami kebobolan sangat dini di pertandingan tadi dan mereka punya keyakinan untuk bermain dalam, jadi sulit untuk kami mengalirkan bola," ungkap Pochettino dikutip BBC.

"Di 15 menit terakhir kami meningkatkan level dan menciptakan banyak peluang, tapi kami tidak efisien. Selalu sulit di Premier League ketika Anda kebobolan begitu dini, itu mengubah cara tim untuk bermain."

"Kami mengambil banyak risiko untuk mencetak gol dan tidak terancam banyak peluang. Mereka punya kans ketika mencetak gol dan sekali di babak kedua. Hasilnya 1-1 dan saya kecewa karena kami kehilangan dua poin. Kini kami perlu melihat ke depan dan mencoba menang di partai berikutnya," tandas pria Argentina ini.

(raw/rin)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3743234/gol-cepat-west-brom-bikin-spurs-menderita
Previous
Next Post »