Statistik yang Lahir Usai Liverpool Berimbang dengan Chelsea

November 26, 2017
Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters


Jakarta - Liverpool dan Chelsea berbagi angka setelah bermain seri dengan skor 1-1. Sejumlah catatan menarik ikut terlahir setelah duel di Anfield itu.

Pertandingan berjalan ketat, tapi berakhir tanpa gol di sepanjang 45 menit pertama. Selepas turun minum, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol penyerang asal Mesir Mohamed Salah di menit 65.

Usai kemasukan, Chelsea meningkatkan intensitasnya. Masuknya Willian menyelamatkan The Blues. Gelandang Brasil itu mencetak gol di menit 85, yang menentukan skor akhir laga.


Berikut adalah sejumlah catatan terkait hasil seri Liverpool melawan Chelsea, sebagaimana dikutip dari BBC Sport:

- Liverpool tidak terkalahkan dalam enam pertandingan Premier League melawan Chelsea (menang 2, seri 4) -- laju tidak terkalahkan terpanjang melawan mereka di kompetisi ini yang sebelumnya pernah terjadi pada Maret 1994 hingga September 1996 dan November 2010 hingga April 2013.

- Bagaimanapun, Liverpool juga tidak pernah mengalahkan Chelsea di laga Premier League yang digelar di Anfield sejak menang 4-1 pada Mei 2012.

- Liverpool cuma kemasukan dua gol dalam sembilan pertandingan Premier League di Anfield, tapi gol-gol itu merugikan mereka dengan total empat poin (1-1 melawan Burnley dan 1-1 melawan Chelsea).

- Dari 19 tim yang pernah dihadapi Antonio Conte di Premier League sebagai manajer, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum pernah dia kalahkan.

- Willian mencetak gol hanya 144 detik setelah masuk dari bangku cadangan -- yang tercepat di Premier League pada musim ini.

- Sejak Juergen Klopp bergabung pada Oktober 2015, Liverpool telah memenangi 38 poin di Premier League dalam laga-laga melawan tim enam besar -- enam poin lebih banyak daripada tim-tim lain (Chelsea punya 32).

- Faktanya, Klopp adalah manajer keempat Liverpool yang terus dalam laju tidak terkalahkan di lima pertandingan level tertinggi melawan Chelsea. Manajer lainnya adalah David Ashworth, Kenny Dalglish dan Roy Evans.
(rin/cas)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3743261/statistik-yang-lahir-usai-liverpool-berimbang-dengan-chelsea 
Previous
Next Post »