Sudah Sulit Hadapi Chelsea yang Defensif, Liverpool Tak Beruntung Pula

November 26, 2017
Foto: Phil Noble/ REUTERS


Liverpool - Juergen Klopp menyebut Chelsea yang bermain defensif sudah bikin pertandingan jadi lebih sulit untuk Liverpool. Di saat yang sama, timnya tak beruntung pula.

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Chelsea di Anfield, Minggu (26/11/2017) dinihari WIB. Memimpin lebih dulu lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-65, anak-anak Merseyside kebobolan di menit ke-85 oleh Willian.

Tuan rumah bisa dibilang kurang beruntung soal gol Willian. Sebab gelandang Chelsea itu sejatinya terlihat berniat melepaskan umpan silang, tapi bola justru mengarah ke gawang. Ditambah dengan posisi Simon Mignolet yang agak jauh dari garis gawang, gol pun tercipta.

Secara keseluruhan, Liverpool sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola. Sementara dalam hal peluang, relatif seimbang dengan kedua tim punya momen bagusnya masing-masing.

Klopp mengakui laga berjalan sulit karena Chelsea menurunkan susunan yang defensif. Tiga bek mereka yakni Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Gary Cahill dilindungi lima pemain yang tipenya cenderung bertahan.

Davide Zappacosta dan Marcos Alonso bermain sebagai dua bek sayap. Sementara di tengah, Danny Drinkwater, N'Golo Kante, dan Tiemoue Bakayoko menjadi penahan pertama serangan Liverpool.

"Saya rasa saya butuh waktu sejenak untuk bisa merasa senang. Saya senang dengan performanya, dengan bagaimana kami menjalani pertandingan. Menjadi lebih sulit ketika Chelsea bermain dengan delapan bek, kurang lebih," ungkap Klopp dikutip BBC.

"Setelah sebuah pekan seperti ini (selepas Liga Champions) yang mana kedua tim merasakannya, ini adalah salah satu hasil imbang yang bagus yang pernah saya saksikan. Anda butuh sedikit keberuntungan dan kami lagi-lagi tak mendapatkannya," tambahnya.

Klopp juga sedikit kecewa dengan wasit karena menunda-nunda pergantian pemain untuk Liverpool sebelum gol Chelsea tercipta. Manajer asal Jerman itu menyebut sudah berencana bermain dengan lima bek untuk menjaga keunggulan, tapi akhirnya kebobolan lebih dulu.

"Kami sebenarnya ingin mengganti sistem permainan sebelum gol penyama tercipta dan wasit tak membiarkan hal itu kami lakukan. Kami ingin bermain dengan lima bek, untuk mengubah situasinya dan tak terlalu keren untuk kebobolan," ucapnya.

"Tentu saja ketika Anda unggul 1-0 di kandang, Anda menginginkan tiga poin, itulah persoalan saya pada saat ini. Pada akhirnya itu adalah pertandingan yang bagus, ini satu poin melawan Chelsea. Akan ada satu momen malam ini ketika saya bisa berpikir hasilnya oke, tapi bukan sekarang," tandas Klopp.
(raw/rin)
Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3743248/sudah-sulit-hadapi-chelsea-yang-defensif-liverpool-tak-beruntung-pula
Previous
Next Post »