Mourinho Puji Solidnya Pertahanan Brighton

November 26, 2017
Foto: Alex Livesey/Getty Images


Manchester - Manchester United susah payah memetik kemenangan saat menjamu Brighton Hove & Albion. Jose Mourinho pun melempar pujian untuk pertahanan tamunya itu.

MU cuma menang tipis 1-0 saat menjamu Brighton di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017) malam WIB. Satu-satunya gol itu baru tercipta di menit ke-66 dan tercatat sebagai gol bunuh diri Lewis Dunk, setelah bola membentur kakinya dan masuk ke gawang.

'Setan Merah' dibuat kerepotan dengan penampilan solid Brighton secara defensif. Meski mampu mencatatkan enam tembakan ke arah gawang, namun selalu mampu dipatahkan.

Mourinho pun mengakui Brighton merepotkan, bahkan menyebut seharusnya mereka layak mendapatkan hasil lebih baik. Mourinho juga mengungkapkan bahwa keputusannya menurunkan susunan yang amat ofensif membuat tim kurang seimbang.

Mourinho memainkan trio Juan Mata, Anthony Martial, dan Marcus Rashford untuk menyokong Romelu Lukaku di depan. Keempatnya ditopang Paul Pogba sebagai pemain box-to-box dan Nemanja Matic untuk melindungi lini empat bek.

"Saya mau bersikap jujur dan memberikan pandangan sesuai apa yang layak mereka dapatkan. Menurut saya mereka mungkin layak mendapatkan hasil lebih dari yang didapatkan hari ini," ujar Mourinho dikutip BBC.

"Mereka bermain sangat baik, mereka punya organisasi pertahanan yang bagus dan ketika menguasai bola, mereka berbahaya. Jujur, saya pikir Brighton sangat-sangat bagus."

"Saya rasa kami tampil lebih dengan semangat dan hati ketimbang kualitas. Terkadang bermain dengan terlalu banyak pemain menyerang tidak berarti Anda tampil ofensif. Kami punya banyak pemain menyerang di lapangan, tapi kami malah kehilangan sedikit kontrol di lini tengah," imbuhnya.

Kemenangan tipis ini cukup untuk membuat MU mendekat ke Manchester City di puncak klasemen. Mengoleksi nilai 29 dari 13 laga, MU sementara tertinggal lima angka dari City yang baru bermain 12 kali.

(raw/cas)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3743225/mourinho-puji-solidnya-pertahanan-brighton
Previous
Next Post »