Apakah Vettel Sengaja Menabrak Hamilton?

October 31, 2017
Lewis Hamilton sempat mencurigai Sebastian Vettel menabraknya dengan sengaja (Mark Thompson/Getty Images)


Jakarta - Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel langsung terlibat insiden di awal GP Mexico. Muncul kecurigaan kalau Vettel sengaja melakukan itu demi menghambat langkah Hamilton jadi juara. Benarkah?

Hamilton datang ke GP Mexico dengan satu tangan sudah menyentuh titel juara dunia F1 2017. Pebalap asal Inggris itu cuma harus finis di posisi lima untuk merebut gelar juara dunianya yang keempat.

Hamilton pada akhirnya finis di posisi sembilan, hasil terburuk dia di musim ini. Namun itu tak menghalangi driver asal Inggris itu untuk mengunci titel juara dunianya.


Casino

Hamilton finis di posisi sembilan setelah dia terlibat insiden dengan Vettel di awal balapan. Mobil kedua pebalap bersenggolan dan mereka berdua harus cepat-cepat masuk pit untuk melakukan perbaikan.

Sesaat setelah benturan antara kedua pebalap, Hamilton sempat mencurigai kalau sang rival sengaja menabrakkan mobilnya. "Apakah dia menabrak saya dengan sengaja?" tanya Hamilton ke krunya melalui radio.

"Tidak bisa dipastikan," balas tim Mercedes.

Steward pada akhirnya memutuskan tidak ada hal menurigakan dari insiden tersebut dan karenanya tidak ada penyelidikan dilakukan.

Hamilton juga tidak mempermasalahkan lagi kejadian tersebut. Setelah memastikan jadi juara dunia Hamilton malah memuji sang lawan.

"Sebagaimana yang diperkirakan. Dia telah menjadi rival yang bagus. Pekerjaan yang luar biasa di tahun ini," ucap Hamilton di BBC.
(din/cas)


Dominoqq

Sumber : https://sport.detik.com/f1/d-3705565/apakah-vettel-sengaja-menabrak-hamilton 
Previous
Next Post »