Menjamu Chelsea, Roma Dibayangi Memori Indah 2008/2009

October 31, 2017
Foto: Richard Heathcote/Getty Images


Roma - AS Roma akan menjamu Chelsea di matchday 4 Liga Champions. Menuju partai krusial ini, Giallorossi dibayangi memori indah atas lawan yang sama pada 2008 silam.

Roma akan menjamu Chelsea di Olimpico, Rabu (1/11/2017) dinihari WIB di lanjutan laga Grup C. Partai ini bisa menjadi kunci untuk masing-masing tim lolos ke fase berikutnya.

Roma butuh tiga poin untuk menyalip Chelsea di puncak klasemen. Mengoleksi nilai lima dari tiga laga sejauh ini, skuat besutan Eusebio Di Francesco ini tertinggal dua angka dari Chelsea.

Tiga angka di laga ini akan krusial demi menjaga jarak dengan Atletico Madrid di posisi tiga (2 poin). Juga, siapapun yang menang bakal punya keunggulan untuk menciptakan situasi duel hidup-mati untuk para rival demi memperebutkan posisi runner-up grup.

Roma setidaknya punya memori manis di Olimpico atas Chelsea. Pada musim 2008/2009 silam, mereka mengandaskan anak-anak London barat yang kala itu berisi John Terry, Frank Lampard, Deco, Nicolas Anelka, dan juga Didier Drogba dengan skor 3-1.

Kemenangan kala itu menjadi kunci 'Serigala Ibukota' finis sebagai juara grup. Mirko Vucinic yang menjadi anggota skuat Roma tahun 2008 silam, percaya para juniornya kali ini bisa mengulangi kemenangan kala itu, khususnya dengan Edin Dzeko yang sedang tajam.

Dzeko yang mencetak dua gol di pertemuan pertama melawan Chelsea lalu, saat ini sudah bikin 10 gol dari 13 penampilan di seluruh ajang.

"Itu mungkin adalah laga terindah yang saya mainkan selama di Giallorosso. Kami sejak awal tahu bahwa untuk lolos, kami harus menang, juga karena kami kalah 0-1 di London," ujar Vucinic kepada Gazzetta dello Sport.

"Itu adalah laga yang luar biasa, bahwa Chelsea penuh para pemain juara. Yang paling mengesankan saya secara khusus adalah Deco, Lampard, dan Drogba. Untungnya malam itu, kami berhasil menetralkan mereka."

"Bagaimana saya melihat laga ini? Saya tidak menyaksikan pertemuan pertamanya, tapi dengan Dzeko di performanya saat ini, mereka bisa menang meski timnya Conte sangatlah kuat dan dia adalah motivator yang bagus."

"Saya sudah selalu mengikuti perkembangan karier Edin dan selalu tahu dia adalah juara sejati. Saya tahu dia punya problem di musim pertamanya, tapi pergi ke Italia dan langsung tampil baik itu sulit," imbuhnya seperti dikutip Football Italia.
(raw/rin)

Casino

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-3706518/menjamu-chelsea-roma-dibayangi-memori-indah-20082009
Previous
Next Post »