Utam Rusdiana dinilai mirip Kurnia Meiga

October 30, 2017



News - 30 Oktober 2017 , Performa Utam Rusdiana kala mengawal gawang Arema FC mendapat pujian. Bahkan, kiper muda Arema FC ini dinilai memiliki kemiripan dengan salah satu kiper papan atas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, yang juga rekan satu timnya.

JudiBola
Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, menilai salah satu kelebihan Utama adalah komunikasi yang bagus dengan para pemain belakang. Meski baru berusia 22 tahun, Utam tidak canggung dalam memberikan instruksi pada pemain lain.

AduQ
"Hampir sama dengan Meiga, komunikasi Utam dengan pemain belakang Arema sangat bagus. Ia berani dan tidak canggung dalam berkomunikasi dengan pemain-pemain lain yang lebih senior," ujar Yanuar.

Maxbet
Menurut Begal, sapaan karib Yanuar, ia tak heran dengan performa Utam saat ini. Pasalnya, ia menilai pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki dasar-dasar teknik untuk menjadi kiper bagus.

Bandarq
"Ia sebenarnya secara teknis sudah punya. Sudah alami. Karenanya, semakin banyak mendapat kesempatan, ia bakal semakin bagus," ucap Begal.

Begal berharap, Utam tak puas dengan performanya saat ini. Ia tak boleh jemawa karena, menurut Begal, ia masih bisa lebih baik lagi ke depannya. "Harapan saya, ia tak jemawa dan lupa diri. Saya harap ia bisa makin berkembang lagi," ucap Begal.

Begal sendiri menilai saat ini Utam masih belum menunjukkan kapasitas terbaiknya. Masih ada sejumlah hal yang perlu dibenahi dari kiper asal Sidoarjo tersebut. "Masih banyak yang perlu kita perbaiki, salah satunya powernya," tandas Begal.

Sementara itu, pujian terkait penampilan Utam juga dilontarkan Arthur Cunha da Rocha. Pemain belakang Arema FC ini juga menilai koleganya tersebut telah menunjukkan peningkatan penampilan.

"Ia bagus sekali. Utam juga mampu memberi ketenangan pada pemain belakang seperti saya," puji Arthur. (den/asa)

Previous
Next Post »