Valverde kecewa penampilan Barca di babak kedua

October 30, 2017

  

News - 30 Oktober 2017, Barcelona sukses memetik kemenangan 0-2 pada laga melawan Athletic Bilbao pada pekan ke-10 La Liga, Minggu (29/10) dini hari WIB. Meski menang, pelatih Ernesto Valverde mengaku kecewa dengan penampilan Barca di babak kedua.

Pada laga yang berlangsung di San Mames, Barca unggul satu gol pada babak pertama dari aksi Jordi Alba yang kemudian dituntaskan menjadi gol oleh Lionel Messi menit ke-36. Sementara, gol kedua terjadi di penghujung laga dari aksi Paulinho.

Valverde senang dengan penampilan Barca pada babak pertama. Ia menilai Ivan Rakitic dan kawan-kawan mampu tampil dominan dan memberi lebih banyak tekanan pada Bilbao.

"Babak pertama kami bermain bagus," ucap Valverde.

"Kami mampu mendominasi permainan dan bisa menunjukkan bahwa kami memberikan banyak masalah untuk mereka. Tapi, mereka juga bisa mendapatkan peluang dari aksi Arttz Aduriz," sambung Valverde.

 

 Pada babak kedua, Valverde kecewa dengan aksi anak asuhnya. Mantan pelatih Bilbao menilai Barca kehilangan dominasi permainan dan memberikan terlalu banyak ruang pada lawan. Barca pun lebih banyak tertekan.

"Babak kedua kami mendapatkan tekanan dan meski mereka tidak mendapatkan banyak peluang bagus. Mereka lebih dominan di wilayah [pertahanan] kami dan bisa saja mencetak gol," ulasnya.

Pada babak kedua, Barca harus berterima kasih Marc-Andre Ter Stegen. Sang penjaga gawang tampil bagus dengan berulang kali menggagalkan peluang Bilbao. (mar/asa)










Previous
Next Post »