Marquez Memang Tak Mau Buru-buru di Sepang

October 31, 2017
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images


Sepang - Usai finis keempat di Sepang, Marc Marquez menyebut dirinya hanyalah manusia biasa. Ia tak mau buru-buru juara dunia kalau harus mengambil risiko tak perlu karena masih ada satu seri sisa.

Rider Repsol Honda tersebut sebenarnya memiliki peluang cukup besar untuk memastikan titel MotoGP 2017 dalam balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017), alias sebelum balapan pamungkas di Valencia dua pekan ke depan.

Bahkan dengan kemenangan Andrea Dovizioso (Ducati), Marquez tetap bisa memastikan titel di Sepang jika saja ia mampu finis kedua. Tapi Marquez berpuas diri dengan finis keempat di belakang Johann Zarco dan Jorge Lorenzo yang finis ketiga dan kedua berurutan.

Casino

"Saya cuma manusia biasa. (Kondisi lintasan) membuat sedikit pergerakan saja sudah terasa seperti akan jatuh," kata Marquez seperti dilansir Crash.net.

"Saya sudah berusaha. Saya memulai balapan dengan agresif tapi saya menyadari kedua rider Ducati lebih cepat daripada saya dan ketika saya berusaha mengejar Zarco (di posisi ketiga), saya jadi mengambil risiko. Kemudian di atas motor saya berpikir bahwa tak ada jauh bedanya tiba di Valencia dengan (keunggulan) 24 poin atau 21 poin (beda finis ketiga dan keempat di Sepang)."

"Jadi saya memutuskan tetap di posisi keempat. Yang penting dalam balapan ini adalah berusaha tetap tenang dan tidak terburu-buru, dan hari Kamis saya sudah bilang bahwa ini merupakan sebuah balapan agar punya posisi bagus di Valencia," tuturnya.

Dominoqq

Juara dunia MotoGP tiga kali itu tahu persis dengan kemungkinan dirinya sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017 jika saja meraih hasil lebih baik di Sepang. Tapi, seperti sudah dikatakannya, Marquez tak mau buru-buru.

"Pada akhirnya saya hanya manusia biasa. Oke, mungkin jika saya mengambil risiko lebih besar bisa saja saya sudah jadi juara dunia di sini. Tapi mungkin kalau saya jatuh, sekarang malah jadi cuma tinggal ada selisih delapan atau tujuh poin. Jadi lebih baik untuk melakukannya selangkah demi selangkah," tuturnya.


(krs/din)

Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3705736/marquez-memang-tak-mau-buru-buru-di-sepang 
Previous
Next Post »