Ducati Kirim Kode Beri Jalan buat Dovi, Lorenzo Tak Melihat

October 30, 2017
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Motogp Malaysia 2017 (Foto: Mohd Rasfan/AFP Photo)


Sepang - Ducati rupanya sempat memberi kode kepada Jorge Lorenzo untuk memberi jalan buat Andrea Dovizioso dalam balapan di Sepang. Lorenzo mengaku tidak melihat kode tersebut karena sedang konsentrasi.

Lorenzo pada prosesnya memang finis kedua dalam MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017), di belakang Dovizioso yang jadi rekan satu timnya di Ducati. Tapi selama beberapa putaran ia sempat memimpin balapan usai menyalip Johann Zarco.

Sbobet

Tak seberapa lama setelah melewati Zarco itulah Ducati rupanya mengirimkan kode lewat pesan di dashboard: 'Suggested Mapping 8'. Autosport menyebut Ducati kemudian mengakuinya sebagai instruksi agar Lorenzo memberi jalan buat Dovizioso.

Akan tetapi, perubahan posisi terdepan baru terjadi di akhir putaran ke-16 ketika Lorenzo sedikit melebar di tikungan terakhir. Lorenzo finis kedua dan Dovizioso pun berhasil meraih hasil maksimal untuk menjaga persaingan dengan Marc Marquez.

Lorenzo sendiri mengaku sama sekali tidak melihat kode untuk memberi jalan ke Dovi dan baru mengetahuinya ketika berjumpa lagi dengan krunya di parc ferme. Tapi ia bersikeras sudah tahu harus bagaimana dengan situasi Dovi saat ini.

Bandarq

"Sejujurnya saya tak melihat apa-apa," ujar Lorenzo ketika ditanya makna dari kode tersebut, seperti dilansir Autosport.

"Saya sangat fokus pada tikungan berikutnya karena konsentrasi tak boleh buyar dalam hujan. Saya kehilangan konsentrasi di Misano dan Anda sudah tahu kan apa yang terjadi selanjutnya (Lorenzo jatuh saat memimpin). Anda tahu persis saya akan bilang kalau memang melihatnya. Tapi saya tidak melihatnya. Baru di parc ferme mereka bilang ke saya sudah mengirim pesan itu."

"Dalam situasi seperti ini saya sendiri sudah tahu apa yang harus dilakukan tanpa perlu ada yang memberi tahu lagi. Saya tahu titel juara dunia penting jika saja nantinya Marquez jatuh, saya tahu ia ada di posisi keempat atau kelima," tuturnya.



(krs/rin)

Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3704861/ducati-kirim-kode-beri-jalan-buat-dovi-lorenzo-tak-melihat 
Previous
Next Post »