Finis Keenam Usai Start Paling Belakang, Petrucci Tetap Kecewa

October 31, 2017
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images


Sepang - Danilo Petrucci berhasil finis keenam di Sepang kendatipun mengawali balapan dari posisi paling belakang di jalur pit. Tapi Petrucci tetap amat kecewa karena merasa semestinya bisa naik podium.

Tepat sebelum start MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017) kemarin, rider Octo Pramac Racing tersebut mengalami masalah teknis pada motornya. Petrucci pun terpaksa kembali ke garasi sehingga harus memulai balapan dari jalur pit.

"Entah apa yang terjadi. Saya sangat kecewa karena hal seperti ini ini selalu terjadi pada motor saya dan di musim 2017 sudah empat kali itu terjadi," katanya seperti dilansir GPOne.com, usai balapan.

Dalam balapan sendiri Petrucci memperlihatkan aksi apik. Di putaran ketujuh balapan yang berlangsung dalam kondisi basah, rider Italia 27 tahun itu sudah menembus 10 besar.

Sbobet

Tiga putaran kemudian rider lain macam Valentino Rossi dan Pol Espgargaro juga sudah disalipnya. Petrucci kemudian merebut posisi keenam dari Scott Redding, rekan satu timnya sendiri.

"Saya mampu memulai dengan baik. Bahkan langsung lompat 10 posisi di tikungan pertama," ucap Petrucci.

"Tapi sialnya saya merasa ketidakstabilan di bagian belakang motor pada putaran pertama. Saya pikir ada masalah. Pada akhirnya saya harus mengatasi hal tersebut dan mampu membawa pulang posisi finis keenam," ujarnya.

Secara keseluruhan, walaupun mampu finis di posisi bagus setelah finis paling belakang, Petrucci tetap mengaku kecewa. Seandainya saja tidak ada masalah pada motornya saat start, ia merasa bisa naik podium di Sepang.

"Saya sangat kecewa karena, seperti yang sudah saya katakan, itu merupakan kali keempat hal semacam ini menimpa saya. Mestinya saya bisa saja naik podium," tutur Petrucci.



(krs/raw)

Bandarq

Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3705659/finis-keenam-usai-start-paling-belakang-petrucci-tetap-kecewa 
Previous
Next Post »