Sebelum ke MotoGP, Morbidelli Jadi Juara Dunia Moto2

October 30, 2017
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images


Sepang - Franco Morbidelli menandai musim terakhirnya di Moto2, sebelum ke MotoGP, dengan gelar juara dunia. Ia memastikan titel berkat finis ketiga di Sepang.


Rider EG 0,0 Marc VDS tersebut menyudahi balapan grand prix Malaysia, Minggu (29/10/2017) siang WIB, dengan finis ketiga di belakang dua rider Red Bull KTM Ajo, Brad Binder dan Miguel Oliveira, yang secara berurutan ada di posisi pertama dan kedua.
Casino


Tambahan 16 poin dari balapan ini sudah cukup buat Morbidelli untuk memastikan gelar juara dunia Moto2 2017, kendatipun musim masih menyisakan satu seri balapan lagi di Ricardo Tormo, Valencia.

Untuk Morbidelli, yang merupakan salah satu member akademi VR46 Riders, ini merupakan titel pertamanya di kelas Moto2 yang sudah ia geluti secara penuh semenjak 2014 lalu. Pencapaian terbaiknya sebelum ini adalah finis keempat di klasemen akhir (2016).

Dari 17 balapan Moto2 2017 sejauh ini, Morbidelli sudah meraih delapan kemenangan dari total 11 podium yang ia pijak. Di musim-musim sebelumnya, Morbidelli juga belum pernah meraih satu kemenangan pun di Moto2.

Performa rider Italia berusia 22 tahun itu sendiri sudah membuatnya mendapatkan kesempatan tampil di kelas primer MotoGP tahun depan. Di 2018, Morbidelli akan membela tim Marc VDS MotoGP bersama Thomas Luthi, rival beratnya di Moto2 musim ini.
Dominoqq
 

(krs/rin)

Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3704633/sebelum-ke-motogp-morbidelli-jadi-juara-dunia-moto2
Previous
Next Post »