Pesan Ibrahimovic yang Mengantar Anthony Joshua Jadi Juara Dunia

October 31, 2017
Foto: Stu Forster/Getty Images


Jakarta - Anthony Joshua mempertahankan titel juara dunia tinju miliknya. Keberhasilan petinju Inggris itu terinspirasi Zlatan Ibrahimovic, yang memberikan wejangan sebelum duel.

Anthony berhasil mempertahankan gelar juara tinju dunia kelas berat versi IBF dan WBA. Petinju asal Inggris itu mengalahkan Carlos Takam dengan TKO di ronde ke-10 dalam pertarungan di Cardiff, Sabtu (28/10/2017).

Sebelum meraih kemenangan tersebut, Joshua sempat berbincang dengan Zlatan Ibrahimovic. Striker Manchester United itu secara khusus melakukan kunjungan ke ruang ganti Joshua.

Dalam perbincangan singkat itu Joshua sempat melontarkan ucapan ke Ibra: 'Saya tidak sempurna, tapi saya akan berusaha (menang)'.

Ibra buru-buru mengoreksi pernyataan Joshua dan memberikan kalimat lain sebagai gantinya.

"Dia mendengar ucapan saya yang mengatakan 'saya tidak sempurna, tapi saya akan berusaha'. Dia kemudian menyuruh saya mengatakan 'saya sempurna dan saya tidak akan berusaha'," kata Anthony seperti dikutip Mirror.

Sementara itu, Ibrahimovic mengaku baru pertama kali melihat penampilan Anthony secara langsung. Dia bahkan rela tidak menyaksikan langsung perjuangan MU mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di hari yang sama.

"Ini adalah pertama kalinya saya datang dan melihat penampilan Anthony. Dia adalah contoh sempurna untuk seorang petinju. Dia kuat, punya pukulan KO, tapi juga lincah. Bahkan kepribadiannya juga menyenangkan, karena Anthony sosok yang sempurna dan apa adanya".

"Selalu ada getaran positif di sekitarnya, karena dia mampu membawa diri dengan baik. Itu sebabnya orang-orang mencintainya dan karena itulah dia jadi pemenang di mata orang-orang," tegas Ibra.

Meski menyanjung Joshua, Ibra menilai petinju asal Inggris itu belum berada di performa terbaiknya. Tak seperti dirinya yang sudah sangat baik di cabang olahraga sepakbola.

"Di dunia tinju dia tak sebagus sebagaimana saya di sepakbola…tapi dia sedikit lagi mencapai titik itu," seloroh Ibra.
(din/din)

Sbobet

Sumber : https://sport.detik.com/g-sport/d-3706321/pesan-ibrahimovic-yang-mengantar-anthony-joshua-jadi-juara-dunia 
Previous
Next Post »