Eks Barca Ikut Bersimpati Pada Nasib Zidane di Madrid

January 25, 2018

Eks Barca Ikut Bersimpati Pada Nasib Zidane di Madrid

WSD Official Situasi tidak menyenangkan tengah dialami oleh Zinedine Zidane dalam kapasitasnya sebagai pelatih Real Madrid. Kondisi ini rupanya membuat mantan pemain Barcelona, Eric Abidal turut bersimpati pada Zidane.

Setelah menjalani dua musim penuh dengan pujian, Zidane mengurai cerita yang kurang bagus pada musim 2017/18. Madrid kerap meraih hasil minor, performa pemain juga mulai menurun. Hasilnya, fans pun mulai kecewa dengan Zidane.

Selain itu, Zidane juga dikabarkan terlibat friksi dengan Florentino Perez. Hal ini terkait dengan keputusan Zidane yang ogah membeli pemain baru yang diinginkan oleh Perez yakni Kepa.

"Situasi ini sangat sulit bagi Zidane, setelah tahun pertama dia memenangkan gelar dan seperti itulah sepakbola. Fans ingin gelar juara dan Anda tidak boleh membuat mereka kecewa," ucap Abidal dikutip dari Marca.


Abidal merasa bahwa harusnya Zidane tidak diperlakukan terlalu buruk oleh fans Madrid. Zidane layak mendapatkan rasa hormat yang lebih tinggi atas semua yang sudah ia berikan, bukan hanya sebagai pelatih tapi juga saat masih menjadi pemain.

Kurangnya rasa hormat, menurut Abidal, juga dialami oleh Karim Benzema dengan timnas Prancis. Menurut Abidal, Benzema layak diberikan kesempatan untuk kembali berseragam Les Blues karena selama ini sudah bekerja keras di lapangan.

"Menjadi sebuah kejutan jika dia tidak dipanggil tim nasional. Dia adalah salah satu penyerang terbaik Prancis, saya pikir dia adalah pemain layak untuk berada di timnas Prancis," tegas Abidal.

Previous
Next Post »