Inikah Penyebab Conte Kurang Begitu Suka Batshuayi?

January 29, 2018
WSD Official - Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengutarakan bahwa seorang penyerang bertugas untuk mencetak gol untuk memasang tim dalam posisi menang. Namun yang mutlak mereka juga mesti dapat bekerja bersama tim seusai kemenangan atas Newcastle United.

Conte dalam beberapa peluang mengeluhkan minimnya senjata yang mereka punya di lini serang mereka, khususnya di pos penyerang tengah. Karena ini pula, The Blues selagi ini sedang banyak dikaitkan bersama beberapa penyerang baru di bursa transfer Januari.

Chelsea sebenarnya sudah punya nama Alvaro Morata dan Michy Batshuayi untuk pos penyerang. Namun, cuma Morata yang kerap memperoleh kepercayaan selagi Batshuayi banyak disebut tak dapat memuaskan Conte.

Nah, usai pertandingan melawan Newcastle di Piala FA, di mana Chelsea menang 3-0 lewat dua gol Batshuayi dan satu gol Marcos Alonso, Conte pun seakan berarti bahwa Batshuayi mesti lebih tajam dan mesti lebih bekerja sebagai sebuah tim. Dan sinyal itu juga yang tampaknya menjadi salah satu alasan kenapa mantan penyerang Marseille itu tidak cukup memperoleh kepercayaan.

"Bila kamu menyaksikan skuat kami, kita tak punya tiga, empat atau lima penyerang. Kami punya dua. Kami punya Morata dan Batshuayi. Morata absen, ada juga Hazard, bilasaya memutuskan untuk bermain bersama Hazard, Willian, Barkley atau Pedro. Hazard adalah penyerang tidak sama tetapi dia dapat bermain di langkah ini. Kami sudah memainkannya," ujarnya.

"Tugas saya adalah untuk memakai tiap-tiap pemain bersama langkah terbaik. Jelas performanya banyak terkait terhadap apakah penyerang mencetak gol atau tidak. Bagi saya, ini mutlak untuk mencetak gol gara-gara ini memasang kamu dalam posisi menang," tambahnya.

"Tapi terhadap selagi yang sama ini mutlak bahwa penyerang mesti bekerja untuk tim dalam langkah terbaik. Kemudian kita mesti memutuskan apakah kita akan konsisten bekerja bersama dua striker atau punya tiga, seperti Alvaro dan Batshuayi. Saya akan puas dalam kedua kasus tersebut," tandasnya. 

Previous
Next Post »