Hasil Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor 2-1

January 25, 2018

Hasil Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor 2-1

WSD Official Bungkam Chelsea, Arsenal Tantang Man City di Final Carabao Cup

Arsenal sukses melaju ke partai final Carabao Cup untuk menantang Manchester City usai sukses mengalahkan Chelsea 2-1 dalam laga leg kedua semifinal yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (25/1) dini hari WIB.

Bermain imbang 0-0 di leg pertama, Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat gol Eden Hazard. Usai menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Antonio Rudiger, The Gunners berbalik unggul berkat gol Granit Xhaka. Arsenal pun menang 2-1 yang sekaligus menjadi skor agregat.

Laga sudah berlangsung ketat sejak menit pertama. Chelsea sempat mencetak gol lewat Pedro Rodriguez ketika laga baru berjalan lima menit. Sayang ia lebih dulu berada dalam posisi offside.

Chelsea akhirnya benar-benar unggul 1-0 di menit ketujuh lewat gol Hazard. Mendapat assist brilian Pedro, pemain asal Belgia itu melepas tembakan yang sukses menaklukkan David Ospina.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Lima menit berselang Arsenal mampu membuat keadaan kembali seimbang setelah sundulan Nacho Monreal mengenai Marcos Alonso dan Rudiger dan membuat Willy Caballero mati langkah melihat bola masuk ke gawangnya.

Setengah jam laga berjalan, Chelsea mendapat pukulan telak dengan cedera yang dialami Willian. Ia pun harus digantikan Ross Barkley yang sekaligus menjadi laga debutnya usai diboyong dari Everton.

Kedua tim saling bertukar serangan di sisa babak pertama, akan tetapi tak ada gol yang tercipta lagi sehingga membuat skor 1-1 bertahan saat laga memasuki turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal mencoba tampil lebih berani. Pasukan Arsene Wenger kini lebih mendominasi penguasaan bola di awal babak kedua.

Serangan tak kenal lelah Arsenal pun berbuah manis di menit ke-60. Setelah meliuk-liuk di sisi kanan, Alexandre Lacazette melepas umpan yang sempat mengenai kaki Rudiger sebelum dicocor Xhaka menjadi gol.

Chelsea yang kini tertinggal mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Meski demikian, usaha Hazard cs masih belum berbuah positif.

Arsenal sukses menjaga keunggulan 2-1 hingga laga berakhir. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini dan membuat The Gunners berhak menghadapi Manchester City di partai final yang akan digelar di Wembley pada 25 Februari mendatang.

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina; Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal; Wilshere, Elneny, Xhaka; Ozil, Lacazette (Kolasinac 84'), Iwobi (Ramsey 84').

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses (Zappacosta 72'), Kante, Bakayoko, Alonso; Willian (Barkley 30'), Hazard, Pedro (Batshuayi 65'). 


Previous
Next Post »