Hasil Pertandingan Sampdori vs AS Roma: Skor 1-1

January 25, 2018

Hasil Pertandingan Sampdori vs AS Roma: Skor 1-1

WSD Official Pertandingan tunda giornata 3 Serie A 2017-18 mempertemukan Sampdoria melawan AS Roma. Laga ini harusnya digelar pada 10 September silam, tetapi harus ditunda karena saat itu ada peringatan cuaca buruk di kota Genoa. Pertandingan ini dilangsungkan Stadio Communale Luigi Ferraris pada hari Kamis (25/01).

Pertandingan ini berjalan dengan cukup dramatis. Pada penghujung babak pertama, Sampdoria mendapatkan hadiah penalti setelah Kolarov dinilai melakukan handball. Penalti itu sukses dikonversi menjadi gol oleh Fabio Quagliarella. Namun pada menit-menit terakhir pertandingan, Edin Dzeko mencetak gol yang memaksakan laga berakhir imbang 1-1.

Sampdoria kembali menunjukkan bahwa mereka bisa mengancam di papan atas bukan semata karena kebetulan semata. Sejak awal, Samp sudah bisa mengimbangi permainan Roma yang biasanya selalu dominan melawan tim-tim yang berada di bawah mereka di papan klasemen.

Sampdoria memang tidak unggul dalam hal penguasaan bola, tetapi mereka juga tidak membiarkan Roma nyaman memainkan bola. Tekanan tinggi ditunjukkan Sampdoria sejak di lapangan tengah.

Pertandingan pun akhirnya menjadi pertarungan taktis antara dua tim. Roma berusaha menemukan celah untuk membongkar pertahanan Sampdoria sementara tuan rumah berusaha menciptakan peluang dengan serangan-serangan cepat berbahaya.

Pada penghujung babak pertama, kontroversi terjadi. Kolarov dinyatakan melakukan handball setelah bola memantul dari kaki menuju tangannya. Setelah melihat tayangan ulang, wasit menunjuk titik putih. Quagliarella tak melakukan kesalahan dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Roma menjadi lebih beringas. Mereka menaikkan intensitas serangan dan semakin kerap mengancam pertahanan Sampdoria. Eusebio Di Francesco juga melakukan beberapa pergantian ofensif untuk mengejar ketertinggalan.

Roma akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang. Mendapatkan umpan silang dari Mirko Antonucci, Dzeko menanduk bola masuk pada injury time untuk memberikan satu poin bagi Roma. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Roma kini menempati peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan 41 poin dari 21 pertandingan. Sementara itu, Sampdoria berada di posisi enam dengan 34 poin.

Susunan pemain 
Sampdoria: Emiliano Viviano, Gianmarco Ferrari, Matías Silvestre, Ivan Strinic (Nicola Murru), Bartosz Bereszynski, Duván Zapata, Lucas Torreira, Gastón Ramírez, Karol Linetty, Dennis Praet (Édgar Barreto), Fabio Quagliarella (Gianluca Caprari).

AS Roma: Alisson, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi, Kevin Strootman, Radja Nainggolan, Lorenzo Pellegrini, Edin Dzeko, Cengiz Ünder (Mirko Antonucci), Gregoire Defrel (Patrik Schick).


Previous
Next Post »