Klopp Yakin Absennya Coutinho Bukan Penyebab Kekalahan Liverpool

January 30, 2018

Klopp Yakin Absennya Coutinho Bukan Penyebab Kekalahan Liverpool

WSD Official Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengklaim bahwa absennya Philippe Coutinho bukan penyebab timnya kalah di dua pertandingan terakhir.

Coutinho resmi pindah ke Barcelona pada awal Januari lalu. Setelah kepergiannya, Liverpool masih menuai sejumlah hasil bagus hingga lawan Manchester City.

Saat itu, Liverpool sendiri mengukir catatan tak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua ajang kompetisi. Akan tetapi prestasi itu buyar saat berhadapan dengan Swansea City.

Meski sempat tampil perkasa lawan City, Liverpool malah ditekuk Swansea dengan skor 1-0. Setelah itu di FA Cup, The Reds kembali dipermalukan, kali ini oleh West Brom di Anfield.

Kekalahan itu membuat para fans mengungkit kepergian Coutinho. Mereka merasa bahwa jika saja pemain Brasil itu tetap ada di skuat The Reds, maka tim kesayangannya mungkin tak akan mendapatkan hasil buruk. Akan tetapi pendapat itu ditepis oleh Klopp.


"Kami tidak bermain bagus di Swansea tapi beberapa hari sebelumnya kami bermain fantastis melawan Man City. Kami harusnya bisa menang di Swansea. tidak ada yang bisa kami katakan tentang performa itu, hanya hasilnya," ucapnya seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak berpikir Phil akan banyak membantu dalam situasi ini," sambung manajer asal Jerman ini.

Selain itu, Klopp juga kembali menegaskan bahwa situasi yang dialami oleh timnya saat ini tak akan memaksanya membeli pemain baru. Meskipun sekarang timnya punya banyak dana untuk belanja pemain kelas dunia. Menurutnya, solusinya justru ada di dalam skuat The Reds sendiri.

"Solusinya bukan di luar sana di bursa transfer. Mata kami selalu terbuka tapi kami pertama-tama harus menggunakan pemain kami sendiri. Dalam jangka panjang kami akan melakukan banyak hal tapi dalam jangka pendek tidak banyak yang akan terjadi," tegas Klopp.
Previous
Next Post »