Hasil Pertandingan Barcelona vs Chelsea: Skor 3-0

March 15, 2018


WSD Official - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Barcelona melawan Chelsea. Pertandingan ini dilangsungkan di Camp Nou pada hari Kamis (15/03).

Pertandingan berjalan seru dengan kedua tim saling menyerang sejak awal. Barca menunjukkan diri lebih tajam dengan sukses mencetak tiga gol. Brace Messi dan gol Ousmane Dembele mempunyai Barca menang 3-0 dan lolos ke perempat final.

Tak perlu kala lama, Barcelona udah unggul cepat kala laga baru berjalan tiga menit. Para pemain Barca bekerjasama dengan lumayan apik dan Messi memperoleh bola di sisi kanan. Ruang tembak Messi memang benar-benar sempit dan Courtois udah menutupnya. Tapi Messi tetap menembak dan bola meluncur masuk melalui kolong kaki kiper Chelsea.

Messi benar-benar menunjukkan diri sebagai mimpi buruk Chelsea dalam laga ini. Ia menjadi ancaman konstan bagi pertahanan Chelsea, bahkan kala ia masih berada di lapangan tengah sekalipun.

Messi menjadi otak terciptanya gol kedua Barca yang dicetak oleh Ousmane Dembele. Messi merebut bola di tengah, melalui tiga pemain dan dengan cerdas memasang bola untuk Dembele. Tak terkawal, Dembele melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti. Positioning dan reaksi yang buruk sebabkan Courtois tak sanggup menepis tembakan ini dan Barca pun unggul 2-0.

Chelsea tak menyerah dan masih tampil bersemangat. Mereka konsisten berupaya menyerang tapi sulit menemukan celah di pertahanan Barca. Peluang terbaik Chelsea terlihat lewat tendangan bebas Marcos Alonso pada penghujung babak pertama. Tapi tembakan Alonso hanya membentur gawang dan skor kala jeda adalah 2-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berjalan terbuka dan saling adu serangan dengan tipe berlainan konsisten terjadi. Kontroversi berjalan kala babak ekdua memasuki menit keempat. Marcos Alonso yang udah bebas ditarik dari belakang oleh Pique dan terjatuh di kotak terlarang. Wasit Damir Skomina menilai tak ada pelanggaran dan Chelsea pun tak mendapat penalti.

Chelsea kehilangan bola di tengah dan ulang dihukum oleh Messi. Menerima bola di luar kotak penalti, Messi menggiring bola sendirian melalui tiga pemain Chelsea, Messi melepaskan tembakan yang ulang masuk sesudah melalui kolong kaki Courtois.

Sampai laga usai, skor 3-0 tetap bertahan. Denagn hasil ini Barca berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-1 sesudah pada mulanya bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Dembele, Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez.

Susunan pemain Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Willian, Giroud, Hazard. 

wsd4d.com
Previous
Next Post »
0 Komentar