Hasil Pertandingan Liverpool vs Watford: Skor 5-0

March 18, 2018


BERITA BOLA TERBARU - Liverpool menang 5-0 waktu menjamu Watford di Anfield terhadap pekan ke-31 Premier League 2017/18, Minggu (18/3). Mohamed Salah memborong empat gol, membawa The Reds ulang ke jalan kemenangan, dan mengukir histori baru di klubnya.

Salah mengakses kelebihan Liverpool di menit 4, lalu menggandakannya di menit 43. Liverpool menjauhkan setelah Roberto Firmino menyarangkan gol ketiga di menit 49. Salah lalu mencetak gol ulang di menit 77 dan 85.

Dengan empat gol kontra Watford, yang terhitung hat-trick perdananya untuk Liverpool, artinya Salah sudah mencetak 36 gol untuk timnya di semua persaingan musim ini. Jumlah selanjutnya lebih banyak dibandingkan pemain-pemain Liverpool terhadap musim debut mereka di klub ini.

Salah sudah mematahkan rekor Fernando Torres, yang mencetak 33 gol untuk Liverpool terhadap musim debutnya (2007/08). Dengan ini, Salah pun sudah menebus 'dosa' untuk performa buruknya waktu kalah 1-2 melawan Manchester United pekan lalu.

Salah 'menghilang' di Old Trafford. Namun dia memastikan kecuali performa tidak baik itu tak terulang waktu meladeni Watford di Anfield.

Belum genap lima menit laga berjalan, Salah sudah membawa Liverpool memimpin. Diawali akselerasi di sisi kanan, melalui dua pemain belakang Watford, penyerang asal Mesir itu kemudian menaklukkan Orestis Karnezis di tiang dekat. Setelah menunggu lumayan lama, terhitung diwarnai cederanya Emre Can, Salah selanjutnya mencetak gol kedua. Gol ini lahir lewat tap-in ringan gunakan crossing manis Andrew Robertson berasal dari sisi kiri.

Pada titik ini, Salah sudah mencetak 26 gol di Premier League 2017/18, tujuh gol di Liga Champions (termasuk kualifikasi), dan satu gol di FA Cup. Rekor Torres pun sudah dipatahkannya.

Setelah jeda, Liverpool segera ulang mengambil alih inisiatif serangan. Hanya perlu empat menit bagi Liverpool untuk mencetak gol ketiga. Kali ini Salah mengirim assist, dan Firmino menuntaskannya bersama dengan backheel cerdik di mulut gawang.

Salah dan Liverpool tak berhenti sampai di situ. Pada menit 77, di sedang kerumunan pemain-pemain Watford, Salah menyontek bola masuk tanpa bisa dijangkau kaki Karnezis. Itu hat-trick pertama Salah bersama dengan seragam Liverpool. Dia adalah pemain Mesir pertama yang mencetak hat-trick di Premier League.

Lima menit jelang habis waktu normal, gunakan bola muntah berasal dari tembakan Danny Ings yang gagal diamankan Karnezis, Salah ulang mencetak gol. Liverpool 5, Watford 0.

Salah pun tercatat sebagai pemain Liverpool pertama yang mencetak empat gol didalam satu laga Premier League sejak Luis Suarez melakukannya kontra Norwich terhadap Desember 2013.

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Joe Gomez (kuning 52), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Emre Can (James Milner 27), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Alex Oxlade-Chamberlain 71); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Danny Ings 79), Sadio Mane.

Watford (4-2-3-1): Orestis Karnezis; Miguel Britos (Daryl Janmaat 81), Sebastian Prodl, Adrian Mariappa, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Kiko Femenia, Richarlison (Will Hughes 65), Roberto Pereyra; Troy Deeney (Stefano Okaka 70).

wsd4d.com
Previous
Next Post »
0 Komentar