Kebobolan Gol Memalukan, Courtois Minta Maaf

March 15, 2018

WSD Official - Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois  perlu sudi memungut bola dari gawangnya kala laga baru terjadi tiga menit pada leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Barcelona, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona melalui dua gol messi di menit ke-3 dan 63, dan juga satu gol Ousmane Dembele di menit ke-20.

Uniknya, dua gol yang dicetak Messi meluncur dengan ringan di sela-sela (kolong) kaki Courtois. Bahkan pada gol pertama, Messi menendang bola dari sudut yang amat sempit di sebelah kiri gawang Chelsea, namun kiper berdarah Belgia tersebut gagal mengantisipasinya.

Courtois pun jujur mengakui bahwa gol-gol Messi tercipta berkat kesalahannya. Dia tidak mengira Messi bakal melepas tendangan melalui kolong kakinya dan kala dia sadar, udah terlambat untuk bereaksi.

"Saya tidak memperkirakan tendangan itu dan udah terlambat untuk menutup kaki saya, udah jelas itu adalah kesalahan saya," ungkap Courtois di laman formal UEFA.

"Saya udah banyak bermain melawan Messi dan udah pernah kebobolan melalui kolong kaki saya. Bagi penjaga gawang seperti saya, titik terlemah barangkali di kolong kaki. Ini memadai mengganggu namun aku perlu berani mengakui kesalahan saya."

Lebih lanjut, Courtois pun menyayangkan kesalahan-kesalahan timnya yang berujung pada gol-gol Barcelona. Dikatakannya, melawan tim sekuat Barcelona, kesalahan sekecil apa pun dapat jadi awal kekalahan.

"Saya rasa kita seharusnya tidak tersingkir, namun kesalahan individu yang kita jalankan mengakibatkan kita perlu membayarnya. Kami tidak menguntungkan kebobolan empat gol karena empat kesalahan kami," tutup dia. 

wsd4d.com
Previous
Next Post »
0 Komentar