Dalam Tekanan, Figo Minta Zidane Diberi Kesempatan Lagi

February 28, 2018


WSD Official - Luis Figo percaya bahwa beberapa kritik yang diajukan pada Zinedine Zidane musim ini terbilang tak adil, dan membuktikan bahwa para suporter Real Madrid sudah melupakan apa yang sudah diberikan sang pelatih pada klub.

Zidane mencatat start brilian didalam karirnya sebagai pelatih di Bernabeu, membawa Madrid menjuarai Liga Champions, lima bulan usai menukar Rafael Benitez di Januari 2016.

Ia sesudah itu kembali membawa klub memenangkan Liga Champions dan La Liga di musim penuh perdananya, dan mencetak rekor sebagai pemenang gelar juara persaingan elit Eropa dua kali beruntun.

Namun musim ini seluruhnya terjadi begitu sulit, Madrid tengah berpotensi tertinggal 17 angka dari pemuncak klasemen Barcelona usai kalah 0-1 dari Espanyol semalam.

Meski demikian, Figo menyatakan di Omnisport: "Pelatih Real Madrid senantiasa di bawah tekanan dan Anda paham bahwa nasib Anda bakal tergantung pada skor."

"Namun begitulah olahraga profesional. Bagi saya, kamu dapat saja menang tiap tahun. Namun mengingat dia yang memilih tim, saya kira dia sudah bekerja dengan baik. Namun masalahnya, di sepakbola yang paling penting adalah apa yang kamu lakukan di pertandingan terakhir."

"Semua orang melupakan dengan cepat apa yang kamu raih di masa lalu. Namun saya kira seluruh orang bahagia, pemain senang dengannya dan itulah yang terpenting."

wsd4d.com
Previous
Next Post »