Pep Anggap Final Lawan Arsenal Seperti Laga Persahabatan

February 25, 2018







Pep Anggap Final Lawan Arsenal Seperti Laga Persahabatan

WSD Official - Manajer Manchester City, Josep Guardiola ingin sehingga anak asuhnya menganggap laga final Carabao Cup versus Arsenal, Minggu (25/2) malam nanti layaknya pertandingan persahabatan.

Guardiola mencatat rekor impresif dikala mengatasi tim asuhannya di laga final. Dalam 10 partai puncak, Pep hanya sekali mengalami kekalahan, yaitu dikala Barcelona takluk dari Real Madrid di final Copa del Rey 2011 silam.

Laga melawan Arsenal merupakan partai final pertama Pep bersama dengan Manchester City. Pria 47 tahun itu pun mengemukakan wejangan simpel kepada anak asuhnya yang relatif berusia muda.

"Di final pertama, Anda akan lebih gugup dibanding final selanjutnya. Apa yang coba aku katakan kepada pemain adalah coba bermain layaknya laga persahabatan," ujar Guardiola layaknya dikutip Soccerway.

"Di final Anda perlu lebih tenang tetapi termasuk perlu lebih berani. Seperti itulah dan terhadap Minggu kami akan coba lagi," tambahnya.

"Saya pikir ini adalah laga yang perlu kami coba untuk menikmatinya. Ini final. Kami ada di sini untuk memainkan laga layaknya ini, mengapa perlu gugup? Mengapa perlu merisaukan soal menang, menang, menang?" tandasnya.

City sendiri memiliki catatan jelek dikala berhadapan bersama dengan Arsenal di Wembley. Pada partai semifinal Piala FA musim lalu, The Citizens menyerah 1-2.

wsd4d.com
Previous
Next Post »