Pochettino: Aurier Butuh Waktu

February 27, 2018


WSD Official - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sangat yakin bahwa Serge Aurier bakal membuktikan kualitasnya dalam kala dekat ini.

Aurier sesungguhnya dihujani kritik setelah performa buruknya kala Tottenham hadapi Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Aurier bermain sangat buruk.

Dia bahkan sempat tiga kali melakukan kesalahan lemparan ke dalam. Dua di antaranya terjadi dalam kala yang berdekatan. Pemain berusia 25 tahun ini bahkan mempunyai kesempatan emas kala terima umpan dari Harry Kane, tapi dia tidak mampu mengontrol kakinya dan gagal menendang bola.

Untung bagi Aurier, Kane sukses mencetak gol kemenangan di penghujung laga. Jika tidak, bukan tidak barangkali dia bakal menjadi bulan-bulanan pengagum Spurs gara-gara kesalahan bodohnya.

"Ya, dia butuh waktu," ujar Pochettino dikutip dari tribalfootball. "Itu hal yang lumrah di Premier League, ini bukan posisi yang ringan bagi pemain yang baru datang."

"Pemain yang singgah dari liga lain sesungguhnya butuh kala untuk beradaptasi. Tekanan di sini, fokus yang diperlukan dan kala tim meminta dirimu mengeluarkan seluruh potensimu untuk berjuang di Premier League, Liga Champions, tentu saja itu tidak mudah," sambung dia.

"Tetapi kami senang bersama dengan seluruh pemain. Mereka termasuk dalam konsep kami, dan yang paling mutlak adalah staf kepelatihan konsisten menopang mereka tiap tiap hari," tutupnya. 

wsd4d.com
Previous
Next Post »