Deretan Rekor Impresif Barca Usai Hajar Girona

February 25, 2018


WSD Official - Barcelona menorehkan sederet rekor luar biasa usai bersama dengan perkasa menghajar Girona bersama dengan skor 6-1 didalam kelanjutan La Liga jornada 25 yang digelar di Camp Nou, Minggu (25/2) dini hari tadi.

Lionel Messi jadi bintang kemenangan Barca bersama dengan mencetak dua gol dan satu assit. Sementara sang rekan, Luis Suarez berhasil membukukan tiga gol alias hat-trick.

Berikut deretan rekor yang diukir Barca usai laga melawan Girona:
Messi dan Suarez adalah hanya satu teman tim di lima liga paling atas Eropa yang mampu mencetak lebih berasal dari 20 gol musim ini.
Messi mengikuti jejak Aduriz bersama dengan mencetak gol melawan 36 tim tidak serupa selama kariernya di Liga Spanyol. Hanya tiga klub yang belum pernah dibobolnya yakni Cadiz (sekarang di divisi dua), Real Murcia (sekarang divisi ketiga) dan Xerez (sekarang divisi keempat).
Messi udah mengemas 148 assist selama kariernya di Liga Spanyol. Dia cuma menyisakan satu assist lagi untuk menyamai mantan pemain Real Madrid, Michel (147 assist).
Pertandingan Barcelona vs Girona di Camp Nou menandai gol ke-130 Messi di laga kandang Liga Spanyol.
Barcelona memecahkan peristiwa baru klub bersama dengan memegang rekor tak terkalahkan terpanjang Liga Spanyol (32) sejak musim 2010-2011. Hanya Real Sociedad yang mendiami posisi paling atas bersama dengan 38 pertandingan tanpa kekalahan di Liga Spanyol (1979-80).
Kemenangan ini sebabkan Barca tambah kokoh di puncak klasemen bersama dengan koleksi 65 poin, unggul 10 angka berasal dari sang pesaing terdekat, Atletico Madrid. 

wsd4d.com
Previous
Next Post »